Tips Jual Beli Mobil Bekas Indonesia Paling Aman

Mobil bekas memang memiliki harga yang relatif lebih murah, bila dibandingkan dengan membeli mobil baru. Jika diwaktu dekat ini anda berencana untuk membeli sebuah mobil bekas, cobalah datang ke tempat jual beli mobil bekas Indonesia yang berkualitas, terpercaya dan pastinya aman di Caroline-id.com . Karena tidak bisa kita pungkiri bahwa sekarang ini banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan berbagai tindakan kejahatan, salah satunya penipuan. 

Jual Beli Mobil Bekas
Jual Beli Mobil Bekas

Nah supaya kita terhindar dari hal-hal seperti itu, kita lihat beberapa dibawah ini mengenai tips jual beli mobil bekas Indonesiia paling aman, antara lain:

Periksa Kelengkapan Surat

Periksa Kelengkapan Surat Mobil Bekas
Periksa Kelengkapan Surat Mobil Bekas

Hal pertama yang harus selalu anda perhatikan dan teliti ada memeriksa kelengkapan surat dari kendaraan tersebut, surat-surat tersebut terdiri dari STNK, BPKb, periksa apakah surat-surat tersebut sesuai dengan kendaraan tersebut, jika berbeda harus patut dicurigai.

Mencari Informasi Riwayat Mobil kepada sang pemilik


Sebelum anda memutuskan untuk membeli mobil tersebut, cobalah untuk menyakan bagaimana sejarah atau riwayat dari kendaraan tersebut, pernah dibawa kemana saja, kemudian apakah pernah mengalami kecelakaan atau tidak, berapa beban maksimal yang pernah dibawanya, dan bagaimana cara perawatannya. 

Buku Service untuk Cek Riwayat Penggunaan Mobil
Cek Buku Service Mobil

Supaya lebih meyakinkan lagi cobalah anda membawa seorang montir untuk memeriksa kondisi mobil secara detail, karena montir akan lebih mengetahui bagaimana riwayat dari mobil tersebut dan lebih  paham dengan hal-hal semacam itu. 

Periksa Kondisi Mobil


Periksa kondisi mobil secara keseluruhan, mulai dari body, apakah ada lecet, goresan, penyok, periksa kondisi mobil hingga pada bagian dalam mobil, seperti Jok, stir, lampu, ac, kaca, kemudian bagian rem, ban, oli, mesin, dan lain sebagainya. 

Periksa Kondisi Mobil
Periksa Kondisi Mobil

Dan untuk lebih menyakinkan lagi anda bisa mencoba mengendari mobil tersebut, cara inilah yang paling sederhana untuk mengetahui apakah kondisi mobil tersebut dalam kondisi bagus, jika mobil bekas yang masih bagus biasanya saat dikendarai akan terasa nyaman. 

Cobalah mobil tersebut membawa kebeberapa medan jalan, mulai dari medan jalan yang biasa-biasa saja hingga ke medan jalan yang ekstrem, tapi tetap harus berhati-hati saat mengendarinya karena mobil tersebut belum miliki anda.

Itulah beberapa tips jual beli mobil bekas paling aman yang bisa anda aplikasikan jika anda ingin membeli sebuah mobil bekas. Dan satu lagii jika anda ingin membeli mobil bekas cobalah berkujung ke situs https://www.caroline-id.com, disana banyak menawarkan mobil-mobil bekas yang berkualitas dan pastinya aman no tipu-tipu. 

Post a Comment

0 Comments