Daftar Kelebihan dari Pipa PVC dalam Sistem Instalasi Air Bersih

Pipa PVC bisa dibilang salah satu jenis pipa yang banyak digunakan dalam sebuah instalasi sistem perpipaan baik untuk hunian tempat tinggal rumah hingga gedung. Tentu hal ini karena jenis pipa ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis pipa lainnya. Kelebihan apa saja yang akan didapatkan ketika Anda menggunakan pipa ini! Yuks, simak ulasannya di bawah ini

1. Kualitas Terbaik

Kualitas pipa PVC dilihat berdasarkan ketentuan produksinya, dimana pipa PVC diproduksi berdasarkan pada standar internasional. Pipa PVC juga dikemas dengan desain yang beragam baik dari jenis material maupun ukuran diameter pipa.

2. Aman Untuk Mengalirkan Air Konsumsi Rumah Tangga

Material bahan pipa PVC mengandung bahan non-toxic sehingga sangat aman digunakan untuk mengalirkan air yang fungsinya untuk konsumsi rumah tangga. 

Pipa PVC Rucika
Gambar: Rucika


3. Instalasi Lebih Mudah

Tidak hanya menawarkan desain dan ukuran yang beragam, namun proses instalasi pipa PVC juga relative lebih mudah. Hal ini dikarenakan pipa PVC juga memproduksi berbagai jenis aksesoris untuk menunjang proses instalasi. 

4. Kuat 

Pipa PVC terbuat dari bahan Poluvinyl Chloride sehingga tidak mudah retak saat digunakan. Selain itu, pipa ini juga memiliki ketahanan yang kuat dan juga lentur sehingga aman digunakan untuk didalam tanah maupun diluar.

5. Permukaan Halus

Permukaan pipa PVC yang halus membuat aliran air menjadi lebih mudah, terutama untuk pipa yang berfungsi mengalirkan air kotr ataupun limbah.

6. Desain Pipa Efektif

Pipa PVC mempunyai karakter produk yang baik dan memiliki bobot yang ringan secara keselurugan. Hal ini mempermudah ditribusi pipa PVC dan dapat digunakan untuk di area mana saja.
Pipa PVC berdasarkan standar produksinya dibedakan atas tiga jenis, yaitu pipa PVC JIS, pipa PVC SNI, pipa PVC limbah. Pipa PVC JIS adalah jenis pipa yang digunakan untuk saluran air yang sederhana dengan ukuran panjang maksimum 4 meter dan diameter maksimum 12 inch. 

Pipa PVC SNI adalah pipa yang diproduksi dengan standar produksi di Indonesia. Terakhir adalah jenis pipa limbah yang didesain untuk mendukung aliran air kotor atau limbah yang berasal dari industri. Anda bisa mencari dan menemukan berbagai jenis pipa, termasuk pipa pcv, lengkap dengan list harga yang konferhensif hanya di website www.rucika.co.id. 

Post a Comment

0 Comments